cara cepat bakar lemak

31 Oktober 2010 2 komentar

VIVAnews – Tipa orang butuh niat kuat agar sukses menurunkan berat badan. Lemak yang menumpuk di tubuh merupakan akumulasi selama berbulan-bulan, bahkan bertahun tahun lamanya. Tapi, jangan khawatir, cukup ikuti tips ini untuk mengurangi berat badan dalam waktu singkat. Pilihan olahraga tepat bisa menambah peluang Anda agar bobot tubuh mudah menyusut. Berikut lima jenis latihan fisik yang dapat membakar lemak tubuh lebih cepat, seperti dikutip dari Timesofindia. Latihan cardio Cardio adalah model latihan terbaik bagi pemula. Tidak ada yang menyangkal fakta bahwa latihan ini sanggup membakar kalori secara optimal. Bentuk tubuh tanpa timbunan lemak berlebihan yang banyak diimpikan kaum wanita dapat menjadi milik Anda, tanpa perlu banyak keluar keringat. Latihan cardio tidak hanya membantu Anda untuk mencapai badan yang bagus, tapi juga meningkatkan stamina, membuat tubuh energik dan fleksibel. Berjalan pada treadmill, cross-trainer, bersepeda, berenang, dan melompat-lompat merupakan bentuk paling populer dalam latihan cardio. Latihan treadmill akan menggerakkan seluruh tubuh, sedangkan cross-trainer sangat baik untuk otot pinggul dan paha Anda. Mengayuh sepeda juga dapat mengencangkan otot paha dan perut. Latihan cardio mirip latihan aerobik, karena banyak menggunakan gerakan pada otot-otot secara berkesinambungan dan berirama dalam setiap geraknya. Seimbangkan dengan diet: Setelah menetapkan latihan yang rutin, sebaiknya secara bertahap Anda mengurangi konsumsi daging merah, kentang goreng, mentega, keju, dan berbagai jenis junk food. Minum air sesuai kebutuhan tubuh Anda. Minum air kelapa dan jus buah segar juga bagus untuk tubuh. Spinning Spinning adalah olahraga aerobik yang dilakukan di atas sepeda stasioner yang dirancang khusus atau disebut sepeda berputar. Anda dapat menyesuaikan kecepatannya, bisa juga seolah-olah mendaki bukit atau menuruni bukit. Spinning yang dibantu instruktur olahraga di pusat kebugaran dapat membantu Anda untuk tetap menjaga tempo olahraga. Di studio kebugaran, dengan iringan musik dan pencahayaan yang bervariasi, suasana yang menenangkan dan nyaman, membuat Anda fokus. Latihan ini membantu mengurangi lemak dan membangun otot. Anda dapat melakukan 30-45 menit tanpa henti dalam delapan hari, jika Anda menggabungkan dengan cardio. Seimbangkan dengan diet: Kurangi porsi makanan dari penganan favorit atau yang mengandung lemak dan gula yang tinggi. Hindari menyantap kentang goreng, mentega dan keju. Lompat tali Latihan ini dapat membakar lemak dalam jumlah yang banyak pada tubuh Anda. Manfaatnya sangat bagus untuk mengencangkan otot betis, paha, dan bokong Anda. Seimbangkan dengan diet: Diet sehat, tapi hindari makanan berminyak dan junkfood apapun. Perbanyak minum air putih, jus buah segar dan air kelapa. Aerobik dan latihan ketahanan Latihan secara rutin yang baik adalah dilakukan di klub kebugaran di bawah bimbingan pelatih ahli yang memahami tingkat kebugaran Anda. Daya tahan dan keluwesan saat latihan dapat membantu meningkatkan stamina. Jika melakukannya secara rutin, akan sangat baik untuk Anda. Dengan latar belakang musik, latihan aerobik menjadi sangat menyenangkan untuk membakar lemak dan mendapatkan kebugaran. Untuk mencapai hasil terbaik, lakukan latihan sedikitnya tiga kali seminggu. Lakukan pemanasan dengan latihan cardio set seperti melompat dan melompat-lompat untuk membangun stamina. Seimbangkan dengan diet: Hindari makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi seperti kentang dan pisang. Jika suka makan nasi, kurangi porsi nasi tiap kali Anda makan. Pilates Latihan Pilates adalah salah satu sistem kebugaran yang paling populer di dunia saat ini. Ini jenis latihan aerobik yang mencakup seluruh rangkaian rutinitas di lantai. Kelompok kelas dilakukan di klub kebugaran, di mana instruktur latihan akan menunjukkan rutinitas baru secara berkala, tergantung pada kemampuan Anda. Setelah pelatihan dua hari dasar, status tubuh diputuskan dan tujuan adalah tetap untuk seminggu. Latihan ini dapat mengencangkan dan menguatkan otot-otot badan.Seimbangkan dengan diet: Diet sehat, tapi hindari makanan berminyak dan junkfood. Minum banyak air, jus buah dan sayuran dan air kelapa. (pet)

Rahasia “Bahasa” Obesitas

19 Oktober 2010 Tinggalkan komentar

Ternyata, tubuh manusia itu bisa “dibujuk” dan diajak kompromi, jika kita ingin mendapatkan berat dan bentuk tubuh yang ideal. Ini adalah cara termudah dan tercepat dari pada cara yang lain.

Tubuh kita, manusia mempunyai alasan kenapa ada sebagian orang menderita obesitas dan sebagian lagi memiliki tubuh yang langsing. Tubuh mereka memiliki alasan.

Alasan itu hanya terbagi dalam dua kubu :

1. Menghindari Sengsara
2. Mencari Nikmat

Nah biasanya, menghindari sengsara mendominasi alasan tersebut. Ya, dari hasil penelitian 80% alasan kita melakukan segala sesuatu adalah menghindari sengsara!!! Itu sudah alami. Contoh, saat sekolah. Kita  belajar supaya nilai bagus atau takut ancaman orang tua, tidak naik kelas, malu sama teman kalo nilai jelek dan lain-lain.  Alasan yang menghindari sengsara yang memacu kita untuk bertindak.

Sama halnya dengan tubuh yang gemuk, sebenarnya ada 1 alasan yang mendasar dibalik tubuh yang gemuk. Yaitu “menghindari sengsara” sehingga tercipta rasa aman.

Baiklah, saya akan berikan analogi dari penjelasan ini.

Pada jaman dahulu, manusia ada yang tinggal didaerah kutub dan tinggal didaerah 2-4 musim cuaca. Nah yang didaerah kutub kita tahu bahwa mereka memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan berlebihan lemak. Kenapa? Karena dengan memiliki banyak lemak mereka akan lebih tahan terhadap cuaca dingin, dapat menahan lapar, menjaga kehangatan tubuh.  Tujuan tubuh yang memiliki banyak lemak ini adalah agar tubuh dan kehidupan manusia tetap berlangsung normal. Menghindari sakit, kelaparan dan kematian.

Yang tinggal didaerah tropis, mereka memiliki tubuh yang relatif langsing, kenapa? Sebab mereka harus berburu untuk mendapatkan mangsa. Mereka berburu, membutuhkan tubuh yang lincah dan langsing / atletis. Mereka sadar jika mereka memiliki tubuh yang gemuk maka mereka akan sulit mendapatkan makanan. Apa lagi jika mereka hidup berdampingan dengan predator pemangsa manusia, jelaslah tubuh gemuk tidak dapat bergerak lincah untuk menyelamatkan diri. Jadi pada kondisi ini tubuh yang gemuk sangat tidak menguntungkan. Nah dari penjelasan ini kita sadar bahwa tujuan tubuh yang langsing / atletis adalah untuk bertahan hidup, menghindari kematian dan kelaparan.

Dari dua contoh diatas jelas bahwa bahasa dasar (program dalam pikiran manusia) orang yang memiliki tubuh gemuk ingin menghindari rasa yang tidak “enak”. Pada jaman sekarang ini perasaan terancam atau menghindari sengsara sudah sangat luas sekali.  Seseorang yang habis mengalami kasus pemerkosaan bisa saja menggemukan badan untuk menghindari kejadian tersebut, agar tubuhnya tidak menarik perhatian para penjahat “kelamin”. Seseorang wanita yang baru putus cinta dan tersiksa oleh jerat cinta tersebut, bisa saja memilih menggendutkan badan agar tidak terjebak dalam malapetaka cinta (trauma cinta), sehingga tidak ada yang “meliriknya” lagi. Seorang “anak” laki-laki yang telah berusia 38 tahun masih mempertahankan postur tubuh yang gemuk karena masih ingin mendapatkan perhatian dari lingkungannya, karena sewaktu kecil sering di sayang dan di peluk, di bilang lucu dan menggemaskan, pujian dan suara orang yang mengelu-elukan merupakan hal yang nyaman bagi dirinya. Tapi kita semua tahu bahaya obesitas bukan? Jika itu masih dialami orang yang sudah dewasa?

Masih banyak kasus diatas, yang hanya karena “nyaman dan aman” tubuh bisa menjadi gemuk. Tubuh memiliki alasan untuk menjadi kurus ataupun gemuk. Tubuh memiliki bahasa dan dapat menjelaskan kenapa gemuk menjadi pilihan atau  kenapa kurus menjadi pilihan.

Untuk melakukan diet, jika kita dapat berkomunikasi dengan tubuh dan mencapai kesepakatan untuk langsing dan atletis, maka cara itu akan ditempuh dengan cara yang sangat mudah. Bahkan serasa tanpa upaya. Jika alasan menjadi kurus, langsing dan atletis telah ditemukan dan disepakati, maka tubuh akan membentuk pola tubuh ideal yang telah disepakati.

Yang seringkali menjadi pertanyaan adalah, “apakah yang menjadi alasan tubuh saya, sehingga saya memiliki bobot yang berlebihan?” banyak sekali alasan dari tubuh Anda, setiap orang memiliki alasan yang spesifik dan berbeda satu sama lain. Dan alasan tersebut memiliki satu tujuan yaitu melindungi dan membuat Anda nyaman. Walaupun secara sadar Anda tidak nyaman dengan tubuh yang gemuk, tapi program bawah sadar Anda nyaman dan menginginkannya, menginginkan tubuh yang gemuk. Konflik didalam diri? Ya itulah yang dialami sebagian besar orang yang mendengarkan penjelasan saya mengenai hal ini.

Berikut saya berikan tips dan solusi sederhana mengatasi masalah berat badan Anda. Ikuti tahapan ini secara berurutan dan rasakan hasilnya dalam 3-4 minggu :

  • Timbang badan Anda, dan putuskan berapa kg yang ingin Anda kurangi?
  • Tentukan tujuan yang masuk akal dan nyaman bagi Anda. Rasakan dalam hati Anda rasa nyaman atau tidak nyaman saat memutuskan mengurangi berat tubuh Anda.

Contoh:

Apakah nyaman jika Anda memilih mengurangi 20 kg dalam 1 bulan atau 20 kg dalam 4 bulan? Tentukan yang paling mungkin dan nyaman bagi diri Anda.

  1. Imajinasikan diri ideal Anda (berat tubuh ideal, bentuk tubuh ideal, cara berpakaian, dll) dari rambut sampai ke kaki. Pandang dalam imajinasi Anda, diri Anda yang ideal menurut Anda. Bayangkan berat tubuh ideal yang Anda miliki dan ambil waktu secukupnya untuk melihat dan mengamati diri ideal Anda.
  2. Setelah itu imajinasikan diri ideal Anda bersatu dengan diri Anda, masuk dan bersatu dengan diri Anda, rasakan dengan penuh rasa Anda telah berubah menjadi diri ideal Anda, ambil waktu secukupnya untuk merasakan hal ini.
  3. Setelah itu ucapkan terima kasih kepada diri sendiri karena bersedia menerima perubahan dan menjadi seperti apa kemauan Anda. Tak lupa ucapakan Syukur dan Terima Kasih kepada Sang Pencipta.
  4. Baik dilakukan sebelum tidur atau sediakan waktu khusus. Hanya 5-7 menit saja.
  5. Lakukan secara berkelanjutan selama 3-4 minggu. Lihat  dan rasakan hasilnya!!!

sumber: www.timothywibowo.com

Konsumsi buah untuk kesehatan

19 Oktober 2010 Tinggalkan komentar

Konsumsi Buah untuk Kesehatan Buah merupakan salah satu menu makanan yang menunjang kesehatan kita. Konsumsi buah sudah diketahui banyak orang sebagai pelengkap agar memenuhi menu makanan sehat karena buah memiliki nutrisi dan gizi yang diperlukan tubuh. Buah sangat bermanfaat bagi tubuh dan merupakan bagian yang tak terpisahkan agar kita dapat selalu sehat dan bugar. Buah juga dijadikan menu wajib untuk makanan Anda sehari-hari. Oleh karena itu, kita perlu tahu apa saja manfaat buah? Dan kandungan apa saja yang terkandung dalam buah untuk kesehatan tubuh kita?